Selasa 05 Jan 2021 20:35 WIB

Roy Keane Justru Jagokan The Reds dalam Perebutan Juara Liga

Bila mereka bisa tampil lebih baik di laga kandang, MU tidak akan tertinggal jauh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Manchester United Roy Keane
Foto: Telegraph.co.uk
Legenda Manchester United Roy Keane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang sekaligus kapten Manchester United, Roy Keane, tetap menjagokan Liverpool sebagai peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, meski performa The Reds dinilai kurang memuaskan. Keane juga menyebut, Manchester City dan Liverpool kemungkinan besar akan finish di dua teratas klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool mulai diragukan untuk bisa mempertahankan titel juara Liga Primer Inggris musim ini. Tim besutan Jurgen Klopp itu kerap kehilangan poin, dengan torehan enam hasil imbang dan dua kekalahan dari 17 laga. Tidak hanya itu, meski masih menjadi tim tersubur dengan torehan 37 gol dari 17 laga, tapi Liverpool tercatat belum bisa mencetak gol dalam 258 menit laga. 

Terakhir, The Reds bahkan harus menyerah 0-1 di tangan Southampton pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa (5/1) dini hari WIB. Imbasnya, posisi Liverpool di puncak klasemen sementara mulai terancam. Telah tampil di 17 laga, Liverpool mengantongi poin yang sama dengan United, yang berada di peringkat kedua dengan torehan 33 poin. The Reds berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara lantaran unggul selisih gol atas United.

Kendati langkah Liverpool pada musim ini terseok-seok, tapi Keane menilai, tim asal Merseyside itu tidak bisa dihapuskan begitu saja dalam bursa peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu, mantan penggawa timnas Republik Irlandia itu juga menyebut, City bisa kembali bersaing secara langsung dalam perebutan titel juara.

''Peraih gelar juara? Saya tetap memilih Liverpool. City dan United mungkin bisa tampil bagus. Musim ini mungkin menjadi musim dengan persaingan perebutan gelar juara paling sengit dalam 15 atau 20 tahun terakhir. Ada Leicester City dan Tottenham. Namun, dua peringkat teratas, seperti yang saya pernah sebutkan, saya akan memilih Liverpool dan City,'' tutur Keane seperti dilansir Mirror, Selasa (5/1).

Sementara terkait kiprah bekas klubnya, Manchester United, Keane menyebut, torehan empat kemenangan di lima laga terakhir tentu meningkatkan kepercayaan diri tim besutan ole Gunnar Solskjaer tersebut. Namun, Keane menegaskan, United bisa terus bersaing secara langsung dan menjaga peluang meraih gelar juara apabila dapat menjaga konsistensi performa dan raihan hasil. 

''Pada awal musim ini, kami begitu kritis kepada mereka. Hal itu wajar lantaran buruknya performa di laga kandang. Sebenarnya, apabila mereka bisa tampil lebih baik di laga kandang, mereka tidak akan tertinggal begitu jauh. Saat ini, mereka berada dalam kepercayaan diri tinggi dan keyakinan bisa bersaing dengan Liverpool,'' kata mantan gelandang yang mempersembahkan tujuh titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions buat United tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement