Selasa 05 Jan 2021 19:50 WIB

Eric Bailly Disebut Tandem yang Tepat Harry Maguire

Eric Bailly dinilai bek tengah yang ideal untuk skuad Manchester United.

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Erick Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erick Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai Eric Bailly adalah bek tengah yang ideal untuk skuad. Ferdinand terkesan dengan penampilan pemain Pantai Gading baru-baru ini dan berharap Bailly dapat mempertahankan tingkat kebugarannya.

Bailly pindah ke Old Trafford dengan banderol 30 juta poundsterling dari Villarreal pada Juni 2016. Ia membantu Setan Merah memenangkan gelar  ganda Liga Europa dan Piala Liga di musim pertamanya, tetapi sejak itu tidak dapat mempertahankan tempat reguler di tim karena masalah kebugaran.

Baca Juga

Dia hanya membuat empat penampilan Liga Primer untuk tim Ole Gunnar Solskjaer pada 2019/20 dan tertinggal di belakang Harry Maguire dan Victor Lindelof dalam urutan kekuasaan skuad. Namun, Bailly menikmati kebangkitan sejak kembali ke starting XI pada bulan Desember.

Solskjaer telah menunjuk pemain berusia 26 tahun itu dalam susunan pemainnya di masing-masing empat pertandingan terakhir United di semua kompetisi, termasuk kemenangan kandang 2-1 atas Aston Villa Sabtu lalu. Penyelamatan heroik Bailly di menit-menit akhir membuat mereka mempertahankan tiga poin.

Ferdinand berpikir bek tengah memiliki semua kualitas untuk ditempatkan bersama Maguire dalam jangka panjang, tetapi dia masih meragukan kondisi fisiknya. "Hal besar yang tidak terdeteksi adalah Eric Bailly," kata Ferdinand di saluran Youtube-nya, dikutip dari Goal.com, Selasa (5/1).

"Dia menambahkan sedikit kecepatan dan kekuatan pada empat bek itu. Satu-satunya masalah saya dengan Eric Bailly adalah kebugarannya, dia tidak pernah bisa tetap fit," jelasnya.

Menurutnya Maguire membutuhkan pemain dengan kecepatan di sampingnya, pasalnya Maguire memiliki atribut lain tetapi kecepatan bukanlah salah satunya. Dalam permainan modern, memiliki dua bek tengah yang tidak gesit akan membuat tim mendapat masalah.

"Bailly memiliki atribut yang bagus, dia cepat dan agresif. Jika dia bisa menghilangkan kesalahan konyol yang dia alami sebelumnya dan lolos dari cedera dan mendapatkan status kesehatan yang bersih, saya pikir Manchester United akan melakukan hal yang baik," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement