Selasa 05 Jan 2021 19:35 WIB

Syarat dari Fernandes untuk Timnya Agar United Juarai Liga

United memiliki kesempatan besar untuk mengeser Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, (18), merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke-2 bagi timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat, Jan. 1, 2021.
Foto: Carl Recine/ Pool via AP
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, (18), merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke-2 bagi timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat, Jan. 1, 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Torehan empat kemenangan dari lima laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris membawa Manchester United langsung merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara. Setan Merah pun mulai masuk dalam daftar kandidat terkuat untuk bisa menjungkalkan Liverpool di singgasana juara Liga Primer Inggris. 

Di laga terakhir, United sukses membungkam Aston Villa, 2-1, akhir pekan lalu. Meski sempat diwarnai kontroversi soal hadiah penalti buat United, tapi hasil ini sudah cukup mengantarkan United mengokohkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara. United menyamai koleksi poin Liverpool, yang duduk di peringkat teratas klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Kegagalan Liverpool memetik poin kala dibekap Southampton, 0-1, pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa (5/1) dini hari WIB, membuat United memiliki peluang untuk mengambil alih peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Terlebih, United juga memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang Liverpool, yang telah tampil di 17 laga Liga Primer Inggris.

Berbagai kondisi ini membuat United digadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Meski senang dengan keberhasilan United memperbaiki posisi di papan klasemen, tapi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berharap, rekan-rekan setimnya tidak langsung besar kepala terkait status teranyar United tersebut.

Gelandang yang telah menyumbangkan 11 gol dan enam assist dari 16 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini tersebut menyebut, United masih harus berlatih dengan keras dan terus berada di jalur kemenangan. Selain itu, United juga diharapkan bisa menjaga mentalitas juara dengan berupaya meraih kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

''Liga Primer Inggris musim ini masih jauh dari kata selesai. Jadi, kami masih harus melanjutkan kiprah kami dan berlatih keras serta terus meraih kemenangan. Kami harus menjaga mentalitas ini, yaitu berupaya meraih kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya,'' ujar Fernandes seperti dilansir BBC International, Selasa (5/1).

United memiliki kesempatan besar untuk mengeser Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, tepatnya saat memainkan satu laga sisa dengan lawatan ke markas Burnley, Senin (12/1) waktu setempat. Kemenangan di laga ini akan membawa United unggul tiga poin atas Liverpool dan empat poin atas Leicester City, yang berada di peringkat ketiga dan telah tampil di 17 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement