Ahad 03 Jan 2021 20:42 WIB

Jasa Marga Catat Peningkatan Arus Balik via Tol ke Jakarta

Peningkatan mulai terlihat pada hari kedua tahun baru.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- PT Jasa Marga mencatat peningkatan arus lalu lintas pengguna tol menuju Jakarta. Peningkatan terlihat pada hari kedua tahun baru, Sabtu (2/1) sampai sebanyak 144.550 kendaraan.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat), dan GT Ciawi (arah Selatan).

Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 55,4% dari arah timur, 24,1% dari arah varat, dan 20,5% dari arah selatan.

"Total volume lalin yang menuju Jakarta ini naik 8,3% jika dibandingkan lalin new normal," kata Dwimawan Heru, Ahad (3/1).

Dwimawan mengatakan, dalam rangka antisipasi kepadatan arus lalu lintas menuju Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pihaknya melakukan penutupan sementara tempat istirahat kilometer 52B Arah Jakarta. Terhitung mulai hari ini pukul 08.00 WIB sampai dengan Senin (4/1) pukul 08.00 WIB.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan tempat istirahat dimaksud. Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement