Kamis 31 Dec 2020 12:41 WIB

Gabung Cagliari, Nainggolan Harap Kembali ke Bentuk Terbaik 

Dia sudah bermain untuk tim Sardinia di awal kariernya sebelum pindah ke Roma.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Radja Nainggolan
Foto: EPA-EFE
Radja Nainggolan

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Radja Nainggolan mendarat di Cagliari untuk tugas ketiganya di klub, dengan status pinjaman dari Inter Milan. Dia bertekad untuk menemukan bentuk permainannya kembali dan berharap itu terwujud bersama Cagliari. 

"Saya ingin menemukan kembali kegembiraan bermain sepak bola yang telah direnggut dari saya selama paruh pertama musim ini," kata Nainggolan dikutip dari Football Italia, Kamis (31/12). 

Dia sudah bermain untuk tim Sardinia di awal kariernya sebelum pindah ke Roma, kemudian menghabiskan musim lalu di sini dengan status pinjaman sebelum kembali ke Inter selama enam bulan di bangku cadangan. 

"Saya suka bermain sepak bola dan itulah yang ingin saya lakukan. Saya hanya ingin dibicarakan tentang apa yang saya lakukan di lapangan, terutama karena saya membaca beberapa hal yang tidak masuk akal," ujarnya. 

"Akhirnya saya di sini, seperti musim panas lalu. Akhirnya di sini dan saya berharap untuk mengatakan akhirnya di sini musim panas mendatang juga, tapi kita akan lihat. Saya adalah seseorang yang tampaknya didorong dari sisi ke sisi," kata dia menambahkan. 

Ada alasan lain bagi Nainggolan untuk mengapresiasi kedatangannya ke Cagliari kali ini, yakni karena ia akan bertemu kembali dengan mantan pelatih Roma Eusebio Di Francesco. 

"Saya sudah berbicara dengannya dan dia ingin saya di sini pada musim panas, tapi kami berhasil menyelesaikannya sekarang. Saya melihat tim di sini cukup kuat dan kompetitif, tetapi mungkin kurang konsistensi, yang bisa terjadi dengan banyak pemain baru dan muda," kata Nainggolan. 

"Saya berharap bisa meminjamkan beberapa pengalaman saya kepada skuad dan membantu mendapatkan hasil yang pantas bagi Cagliari," ujar pemain berdarah Batak ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement