Rabu 30 Dec 2020 14:12 WIB

Semua Pemain Sepak Bola di Italia akan Divaksin Covid-19

Memvaksinasi hanya beberapa pemain dan bukan yang lain menjadi tidak akan berguna.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi medis Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengevaluasi opsi untuk memberikan vaksinasi Covid-19 kepada setiap pemain sepak bola profesional di Italia. Rencana tersebut telah disebutkan beberapa kali selama beberapa hari terakhir, termasuk oleh Asosiasi Pemain Italia (AIC).

"Memvaksinasi semua pemain sepak bola profesional di Italia adalah hipotesis yang tentunya harus dievaluasi," kata anggota komisi medis FIGC Francesco Braconaro di Radio Kiss Kiss dilansir Football Italia, Rabu (30/12).

Menurut Braconaro, ini adalah masalah kesehatan masyarakat umum, dan sepak bola menjadi komunitas yang dibatasi. Memvaksinasi beberapa pemain dan bukan yang lain akan menjadi tidak berguna.

“Saya setuju dengan Presiden Lega Pro Francesco Ghirelli, yang mengatakan semua pemain harus diwajibkan memiliki vaksin. Saya juga akan mengatakan hal yang sama untuk semua petugas medis," jelas Braconaro. “Mengingat apa yang telah kami alami selama 10 bulan terakhir, sebenarnya tak ada alternatif lain. Kami belum benar-benar membahas masalah vaksin dalam komisi, tetapi saya yakin ini ide yang bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement