Ahad 27 Dec 2020 10:42 WIB

Muhammadiyah Tegaskan Belum Bentuk Tim Terkait Bank Syariah

Muhammadiyah belum memutuskan sikap resmi mendirikan bank syariah sendiri

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Muhammadiyah Tegaskan Belum Membentuk Tim Apapun terkait Bank Syariah | Suara Muhammadiyah
Muhammadiyah Tegaskan Belum Membentuk Tim Apapun terkait Bank Syariah | Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan bahwa PP Muhammadiyah belum mengadakan maupun menugaskan baik majelis, lembaga, serta individu untuk mengadakan survey tentang pendirian Bank Syariah Muhammadiyah.

“PP Muhammadiyah tidak ada melakukan survey yang berkaitan dengan pendirian Bank Syariah Muhammadiyah,” sebagaimana ditegaskan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ahad (27/12).

Agung mengingatkan bahwa sikap dan pandangan resmi PP Muhammadiyah mewakili resmi Persyarikatan adalah apa yang telah dipublikasikan melalui Pernyataan PP Muhammadiyah Nomor 31/PER/I.0/A/2020 Tentang BANK SYARIAH INDONESIA UNTUK KEADILAN DAN KEMAKMURAN SELURUH RAKYAT, tanggal 7 Jumadilawal 1442 H/22 Desember 2020 M.

“Karenanya baik survey-survey maupun pernyataan-pernyataan orang perorang atas nama apapun, baik sebelum maupun sesudahnya, tidak mewakili dan mencerminkan sikap dan pandangan resmi Muhammadiyah sebagaimana dalam edaran resmi tersebut,” jelas Agung.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement