Ahad 27 Dec 2020 10:26 WIB

PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Siapapun Calon Kapolri

Cak Nanto menegaskan, PP Muhammadiyah tak mengkhususkan dukungan kepada siapapun.

 Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022, Sunanto atau  akrab disapa Cak Nanto.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022, Sunanto atau akrab disapa Cak Nanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah Sunanto menegaskan organisasi yang dipimpinnya tidak memiliki kepentingan terhadap pergantian kepemimpinan di tubuh Polri.

Cak Nanto, demikian ia akrab disapa mengatakan, pernyataan apapun yang disampaikan ketua maupun anggota PP Muhammadiyah terkait dukungan kepada salah satu calon Kapolri bukanlah sikap resmi organisasi.

"Bahwa PP Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus pada gerakan dan pemberdayaan pemuda, tidak memiliki kepentingan terhadap suksesi kepemimpinan di Polri. Tetapi sebagai bagian dari komponen bangsa, PP Pemuda Muhammadiyah tentunya tidak boleh apatis dan tidak memiliki sikap yang jelas terkait masalah kebangsaan," ujar dia dalam pernyataan resminya, Ahad (27/12).

Cak Nanto mengatakan, PP Pemuda Muhammadiyah tidak akan menunjukkan dukungan kepada satu atau dua calon secara khusus. Ia mengatakan, pihaknya mengambil sikap untuk mendukung siapapun kader terbaik bangsa yang akhirnya akan memimpin Polri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement