Sabtu 26 Dec 2020 16:56 WIB

4 Rekomendasi Gim Tahun 2020 untuk PlayStation 5

Di beberapa negara, konsol PS5 langsung ludes diserbu begitu pre-order dibuka.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sulitnya mendapatkan konsol terbaru Sony telah menjadi rahasia umum. Di beberapa negara, konsol langsung ludes diserbu begitu pre-order dibuka.

Jika Anda telah mendapatkan konsol ini, mungkin anda bertanya-tanya apa yang sebenarnya bisa dimainkan di PS5. Kabar baiknya adalah konsol baru dari Sony kompatibel dengan perangkat keras generasi terakhir.

Baca Juga

Artinya, pemain gim memiliki banyak gim lama dan judul lintas-generasi yang tersedia. Beberapa di antaranya telah dioptimalkan untuk solid-state drive (SSD) perangkat keras baru yang lebih cepat dan prosesor yang lebih bertenaga.

Berikut ini rekomendasi empat gim terbaik untuk dimainkan di konsol baru selama musim liburan, dilansir dari The Verge, Sabtu (26/12).

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales Ultimate Edition

Gim ini dikembangkan secara alami untuk PS5. Artinya, gim ini menawarkan visual yang menakjubkan dan memanfaatkan keunggulan perangkat keras baru. Jadi, hampir tidak ada waktu loading. Dengan mode “Performance RT” yang baru diperkenalkan, dapat mencapai ray tracing pada 60 frame per detik.

Ini merupakan gim studio besar pertama yang menampilkan superhero berkulit hitam dalam peran Spider-Man. Ditambah ultimate edition menyertakan remastered version sepenuhnya  dari rilis 2018, sekarang dengan opsi untuk membawa file penyimpanan PS4.

Demon’s Soul

Demon’s Soul memiliki tempat khusus di hati penggemar FromSoftware di mana pun.  Permainan ini menjadikan studio Jepang tersebut sebagai pembuat beberapa RPG aksi paling menawan yang dibuat. Pembuatan ulang, dari studio Bluepoint Games, mendapat kehormatan menjadi satu-satunya generasi eksklusif berikutnya saat peluncuran. Perubahan visualnya yang memukau membantu membawa pertarungan klasik dan brutal tahun 2009 ke kanvas modern.

Astro’s Playroom

Astro’s Playroom bergabung dengan Demon’s Souls menjadi salah satu dari sedikit rilis khusus generasi berikutnya yang akan hadir di PS5.

Ini sudah dimuat sebelumnya di konsol untuk setiap pengguna, jadi anda tidak perlu membayar atau bahkan mengunduhnya. Gim ini siap digunakan setelah anda mem-boot perangkat. Permainan berlangsung di bagian dalam konsol baru, dengan area berbeda yang didedikasikan untuk berbagai komponen PS5 dan berbagai bagian permainan yang bertindak sebagai demo teknologi untuk pengontrol DualSense baru yang mengesankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement