Jumat 25 Dec 2020 18:57 WIB

Kemenkes Pelajari Varian Baru Virus Corona

Kemenkes pelajari varian baru virus corona.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, telah meminta para ahli di Kemenkes untuk mempelajari strain varian baru virus corona. Varian baru virus corona yang muncul di Inggris menjadi perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir.

"Yang kami lakukan adalah kami meminta para ahli di Kemenkes untuk mempelajari strainnya karena harus dilakukan kajian secara saintifik," katanya saat konferensi virtual Kemenkes, Jumat (25/12) sore.

Baca Juga

Budi Gubadi menambahkan, pihaknya harus mengkonsultasikan masalah ini segera ke para ahlinya.  "Saya sudah minta teman-teman untuk berkonsultasi dengan ahli mikrobiologi kedokteran untuk bisa memastikan apa sebenarnya yang terjadi," ujarnya.

Ia meminta jangan ada penolakan atau langsung mentah-mentah menerima varian baru virus ini karena ini bersifat teknis kedokteran.  Di kesempatan yang sama, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengakui memang ada varian baru virus ini dan pihaknya kini sedang mempelajarinya.

"Kami akan membentuk tim untuk mempelajari kajian ini," ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement