Jumat 25 Dec 2020 14:22 WIB

Legislator PDIP Harap Sandiaga tak Hanya Jadi Simbol Politik

Legislator harap bergabungnya Sandiaga tak hanya simbol lawan politik bisa dirangkul

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Andreas Hugo Pareira
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Andreas Hugo Pareira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira berharap, bergabungnya Sandiaga Salahuddin Uno di pemerintahan Joko Widodo tak hanya sebagai simbol politik. Bahwa lawan politik dapat dirangkul.

"Bukan hanya sekadar simbolik politik merangkul lawan tanding setelah akhir kompetisi," ujar Andreas kepada wartawan, Jumat (25/12).

Baca Juga

Sandiaga diharapkan dapat menjadi faktor percepatan bagi pemerintahan Jokowi. Khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang menjadi tugasnya.

"Untuk menciptakan ruang-ruang aktivitas di bidang Parekraf ini. Sehingga paling tidak, minimal para pelaku Parekraf mampu bertahan dalam situasi pandemi," ujar Andreas.

Di samping itu, ia berharap enam menteri baru yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo dapat segera bekerja dalam penanganan pandemi Covid-19. Mengingat enam menteri yang diganti memang disorot karena kinerjanya dan kasus korupsi.

"Jokowi segera mereshuffle kabinetnya untuk mengakselerasi penangananan Covid, menanggulngi dampak sosial-ekonomi, dan pemulihan ekonomi," ujar Andreas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement