Selasa 22 Dec 2020 20:28 WIB

BAZNAS Raih Tiga Penghargaan Top Digital Award 2020

Raihan ini bukti keberhasilan BAZNAS dalam menggencarkan digitalisasi zakat

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang TOP DIGITAL Awards 2020 yang diadakan Majalah It Works, pada Selasa (22/12). Penghargaan yang diraih BAZNAS adalah TOP DIGITAL Implementation 2020 on Social Institution Sector # Level Stars 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2020.  Tak hanya itu, Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta turut mendapat penghargaan pada acara ini, yakni sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2020.
Foto: baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang TOP DIGITAL Awards 2020 yang diadakan Majalah It Works, pada Selasa (22/12). Penghargaan yang diraih BAZNAS adalah TOP DIGITAL Implementation 2020 on Social Institution Sector # Level Stars 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2020. Tak hanya itu, Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta turut mendapat penghargaan pada acara ini, yakni sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang TOP DIGITAL Awards 2020 yang diadakan Majalah It Works, pada Selasa (22/12). Penghargaan yang diraih BAZNAS adalah TOP DIGITAL Implementation 2020 on Social Institution Sector # Level Stars 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2020.

Tak hanya itu, Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta turut mendapat penghargaan pada acara ini, yakni sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2020. Penghargaan itu diraih BAZNAS berdasarkan wawancara penjurian dan pengisian kuesioner. BAZNAS ditentukan sebagai yang terbaik secara obyektif dan independen dalam sidang pleno dewan juri kredibel.

Pada kesempatan itu, Arifin mengucapkan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. "Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Pencapaian ini akan memacu semangat kami untuk terus meningkatkan layanan bagi masyarakat, baik dalam menunaikan zakat maupun menyalurkan hak-hak mustahik,” kata Arifin.

Menurutnya, raihan ini merupakan bukti keberhasilan BAZNAS dalam menggencarkan digitalisasi zakat di masyarakat. Ia menyampaikan, hampir 10 tahun lalu pihaknya merancang Sistem Manajemen Informasi, yang kini menjadi sistem pengelolaan zakat oleh BAZNAS skala provinsi dan kabupaten/kota serta lembaga amil zakat.  "Pada empat tahun terakhir BAZNAS mengembangkan zakat digital untuk mendukung layanan kemudahan zakat," kata Arifin.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA mengapresiasi penghargaan diraih, serta seluruh pihak yang mendukung BAZNAS sehingga dinobatkan sebagai yang terbaik pada ajang TOP DIGITAL Awards 2020

Bambang menambahkan, saat ini BAZNAS mengajak seluruh lembaga amil zakat untuk melirik era digital. Menurutnya, dalam menjalankan tugas selaku amil zakat, BAZNAS selalu berupaya optimal dalam melaksanakan fungsi pengumpulan zakat atau fund raising dan juga mendistribusikan zakat.

“Kami menyadari bahwa di antara hal strategis yang dikembangkan untuk melakukan fundraising zakat dalam hal ini mengajak, memberikan saluran donasi dan memberikan kepuasan kepada muzaki diperlukan inovasi dan terobosan. Untuk itu BAZNAS serius dalam mengembangkan fund raising digital sebagai bagian dari semangat digitalisasi zakat,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement