Selasa 22 Dec 2020 10:08 WIB

Hari Ibu, Jokowi Kenang Sang Ibunda 

Jokowi mengenang ibu sebagai sosok yang senantiasi hadir dalam setiap langkahnya.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (tengah)
Foto: Antara/Maulana Surya
Presiden Joko Widodo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati dan mengucapkan selamat Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Dalam momentum ini, Jokowi pun mengenang almarhumah ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, yang telah meninggal dunia. 

Ibunda Jokowi meninggal dunia pada Maret 2020, saat Indonesia menghadapi tantangan pandemi Covid-19. "Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat sebagai tahun yang penuh tantangan. Tahun ketika dunia dihentak pandemi. Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang," kata Jokowi melalui akun resmi media sosialnya, Selasa (22/12). 

Baca Juga

Bagi Jokowi, sang ibunda memiliki peran yang sangat penting dalam hidupnya. Sang ibunda selalu hadir menemani, memberikan restu, mengingatkan dan menguatkan, serta mendoakan setiap langkahnya. 

"Ibu yang senantiasa hadir, memberi restu, mengingatkan, menguatkan, dan mendoakan setiap langkah saya," ucapnya. 

Jokowi pun menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh ibu dan perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat menghadapi pandemi ini. "Dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa-masa sulit ini," kata Jokowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement