Senin 21 Dec 2020 15:34 WIB

Pertemuan Jokowi-Ma'ruf di Tengah Isu Reshuffle

Isu reshuffle menguat setelah dua menteri tersandung kasus korupsi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Jokowi-Maruf
Foto: Dok Republika
Jokowi-Maruf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar pertemuan internal di Istana Merdeka pada Senin (21/12). Agenda pertemuan internal ini digelar di tengah menguaknya isu perombakan/reshuffle kabinet setelah dua menteri ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi mengatakan, pertemuan antara presiden dan wakil presiden biasanya membahas masalah-masalah dan isu-isu terkini. Namun demikian, Masduki tidak dapat memastikan apakah pertemuan itu secara khusus membahas reshuffle kabinet.

"Nggak tau juga, yang pasti biasanya presiden dan wapres membahas masalah-masalah aktual," ujar Masduki saat dihubungi, Senin (21/12).

Masduki juga menyebut, rapat intern presiden dan wakil presiden bukan pertama kali ini saja dilakukan. Menurutnya, rapat empat mata Jokowi-Maruf biasa digelar jika diperlukan.

"Sering, secara periodik kalau nggak presiden, yang mengajak wapres yang minta, itu biasa saja," ungkap Masduki.

Isu reshuffle kembali menguat setelah dua menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari P Batubara, tersandung kasus korupsi. Sebelum dua menteri Jokowi terjerat kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jokowi sempat mengapungkan isu reshuffle.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement