Ahad 20 Dec 2020 18:00 WIB

1.500 Tenaga Kerja Wanita akan Ditempatkan di Masjidil Haram

Masjidil Haram akan diisi 1.500 tenaga kerja wanita.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
1.500 Tenaga Kerja Wanita akan Ditempatkan di Masjidil Haram. Foto:   Jamaah dengan jumlah terbatas melaksanakan shalat dengan menjaga jarak di Masjidil Haram, Makkah.
Foto: Saudi Press Agency/Handout via Reuters
1.500 Tenaga Kerja Wanita akan Ditempatkan di Masjidil Haram. Foto: Jamaah dengan jumlah terbatas melaksanakan shalat dengan menjaga jarak di Masjidil Haram, Makkah.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menunjuk sekitar 1.500 tenaga kerja wanita di berbagai departemennya untuk melayani pengunjung wanita di Masjid al-Haram di Makkah, Arab Saudi.

Dilansir di Arab News, Ahad (20/12), sebanyak 600 perempuan telah direkrut di Badan Urusan Teknis dan Pelayanan. Sementara staf perempuan lainnya akan ditempatkan di departemen lain di presidensi, seperti kendaraan listrik, unit keluarnya mata air Zamzam, urusan bimbingan dan intelektual, urusan administrasi, hubungan masyarakat, media dan komunikasi, dan Departemen Umum Audit Internal.

Baca Juga

Wakil presiden urusan pengembangan perempuan, Dr. Al-Anoud binti Khaled Al-Aboud, mengatakan langkah tersebut adalah bagian dari inisiatif transformasional presidensi 2024. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat layanan yang diberikan di Dua Masjid Suci, yakni Masjid al-Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Al-Aboud mengatakan, hal itu juga merupakan bagian dari rencana kepemimpinan Saudi untuk memberdayakan perempuan dan memastikan layanan terbaik bagi jamaah dan pengunjung wanita di Masjid al-Haram. Langkah ini sejalan dengan Visi Saudi 2030. Dalam hal ini, kepresidenan terus mengambil berbagai langkah untuk melayani jamaah dan pengunjung dengan cara terbaik. (Kiki Sakinah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement