Sabtu 19 Dec 2020 06:50 WIB

Sheffield United Incar Jesse Lingard

Lingard kurang mendapat menit bermain reguler di skuad MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United berencana mendatangkan pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard pada bursa transfer musim dingin, Januari 2021. Dalam laporan Manchester Evening News yang dikutip Tribal Football, Jumat (18/12), Sheffield ingin mengembangkan karier Lingard yang stagnan bersama MU. 

Gelandang berusia 28 tahun itu kurang mendapat menit bermain reguler di skuad inti Setan Merah. Pada musim ini, Lingard hanya tampil sekali di Piala Carabao. Ia sudah tidak merumput selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga

Pelatih Sheffield, Chris Wilder merasa membutuhkan pemain dengan karakter seperti Lingard. Wilder ingin memperbaiki keadaan timnya yang tampil buruk di Liga Primer Inggris musim ini. 

Lingard dianggap memiliki pengalaman yang matang di Inggris. Sebelumnya, ia sudah berpetualang di Leicester City, Birmingham, Brighton, dan Derby County sebagai pemain pinjaman, hingga akhirnya mendapat satu tempat utama di MU pada 2015 lalu.

Tim berjuluk The Blades itu berada di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris karena hanya memetik satu poin dari 13 pertandingan. Mereka mencatat rekor terburuk dalam sejarah kasta tertinggi sepak bola negeri Ratu Elizabeth tersebut. Terbaru, Sheffield menelan kekalahan 2-3 dari MU kandang sendiri, Bramall Lane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement