Kamis 17 Dec 2020 13:55 WIB

Pelatih Sociedad: Lama tak Lihat Barce Seagresif ini

Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil terkejut dengan penampilan agresif Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba (tengah) ke gawang Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil terkejut dengan penampilan agresif Barcelona saat timnya kalah 2-1 di Nou Camp, Kamis (17/12) dini hari WIB. "Kami melihat Barca terbaik yang telah kami lihat sejak lama, terutama saat bertahan," pelatih Sociedad, Imanol Alguacil. 

Sociedad harus menyerah dengan skor 2-1 meski terlebih dahulu unggul lewat striker Brazil Willian Jose pada menit ke-27, namun Barcelona langsung membalas empat menit kemudian lewat tendangan kaki kanan Jordi Alba yang pelan.

Baca Juga

"Itu pujian dari mereka dan rasa hormat yang mereka miliki untuk pertandingan ini. Kami sudah lama tidak melihat Barca seagresif ini. Bahkan Messi harus jatuh untuk memenangkan tekel."

Sementara itu, Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji sikap dan intensitas timnya setelah menang atas Real Sociedad ketika tim Catalunya tersebut akhirnya bangkit setelah awal musim yang buruk.

"Babak pertama luar biasa, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami intens, kami menempatkan mereka di bawah banyak tekanan dan kami harus berjuang keras," kata Koeman dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Reuters.

"Real Sociedad sangat bagus dalam penguasaan bola, tetapi kami terus merebutnya, kami menekan mereka dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan terbuka karena lawan kami tahu cara bermain yang sangat baik, tetapi permainan itu milik kami dan itu adalah kemenangan yang pantas."

Lionel Messi tidak mencetak gol dan beberapa kali gagal memberikan umpan kunci, tetapi Koeman mengatakan ia senang dengan kerja keras sang kapten.

"Ini adalah tim yang ingin saya lihat. Setiap pemain bermain keluar dari kulit mereka. Perbedaan terbesar adalah permainan kami tanpa bola hari ini, dan Messi bekerja sangat keras dalam hal itu, banyak menekan, dan begitu pula semua orang," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

"Itulah sikap yang harus kami miliki saat kami tidak menguasai bola."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement