Rabu 16 Dec 2020 15:35 WIB

Saudi Promosikan Bahasa Arab

Promosi dan pengajaran itu untuk melestarikan bahasa Arab.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi.
Foto: Eurosport
Bendera Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Komisi Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan (ETEC) Arab Saudi akan meluncurkan inisiatif global pekan depan untuk akreditasi akademis pusat dan program untuk mengajar bahasa Arab kepada non-penutur asli. Langkah tersebut bertujuan untuk memperkuat peran kepemimpinan Arab Saudi dalam melestarikan bahasa Arab.

Dilansir dari Arab News, Rabu (16/12) peluncuran inisiatif tersebut bertepatan dengan Hari Internasional Bahasa Arab. ETEC akan menawarkan layanan terintegrasi kepada institusi dan program terakreditasi untuk memastikan kualitas pendidikan bahasa Arab di seluruh dunia. Ini juga akan menawarkan layanan konseling dan pelatihan kepada afiliasinya

ETEC memastikan evaluasi pendidikan publik dan swasta di Kerajaan, membangun norma-norma untuk kurikulum pendidikan publik dalam koordinasi dengan Kementerian Pendidikan, dan menyetujui serta memperbaruinya.

Komisi juga mengembangkan, menyetujui dan melaksanakan sistem evaluasi dan akreditasi, termasuk evaluasi dan akreditasi lembaga dan program, di bidang pendidikan dan pelatihan. Itu juga bertanggung jawab atas pelatihan dan penilaian guru di Kerajaan.

ETEC juga mengevaluasi program sertifikat yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan dan meninjaunya secara berkala untuk mengetahui pembaruan apapun sesuai dengan persyaratan pasar tenaga kerja Kerajaan dan tren global terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement