Ahad 13 Dec 2020 11:37 WIB

PDIP Klaim Menangkan 7 dari 8 Pilkada di Sulut

Sulut dinilai sukses membangun kepercayaan publik sehingga kader PDIP dapat dukungan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut kemenangan di pilkada Sulawesi Utara (Sulut). Kemenangan di tujuh dari delapan wilayah yang menyelenggarakan pemungutan suara terhadap calon kepala daerah tersebut didapatkan berdasarkan hasil hitung cepat.

"Amanah masyarakat Sulut dijaga dan jangan terlena karena prestasi itu mesti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Ahad (13/12).

Baca Juga

Hasto mengatakan kemenangan tersebut juga didapatkan berkat koordinasi dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara intensif jelang penyelenggaraan pilkada. Dia mengatakan, hal itu membawa kemajuan di Sulut setelah membangun kepercayaan publik sehingga kader PDIP mendapatkan dukungan luas.

Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey mengatakan soliditas partai jadi kunci kemenangan besar di Sulut. Dia meminta kader partai untuk tidak lengah dan tetap solid mengawal kelanjutan program pro rakyat. Dia mengajak semua pihak mengutamakan persatuan dan persaudaraan. Dia berharap, para calon kepala daerah yang menjadi pemenang tidak larut dalam euforia.

Menurunya, mereka harus bersiap bekerja keras melayani rakyat khususnya dalam menghadapi dampak pandemi. Terlebih, sambung dia, dari sisi isu kesehatan maupun dampak ekonominya yang menyusahkan masyarakat. "Kita semua harus siap bekerja bersama bergotong royong dalam melaksanakan arahan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement