Sabtu 12 Dec 2020 09:01 WIB

Tampil Liar Biasa, Kiper Leeds Dipuji Moyes

West Ham sementara naik ke peringkat kelima.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Leeds United Illan Meslier.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Kiper Leeds United Illan Meslier.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Manajer West Ham David Moyes memuji kiper Leeds United, Illan Meslier, atas penampilannya yang "luar biasa" dalam kemenangan 2-1 timnya di Stadion Elland Road tadi malam.

"Kiper muda mereka luar biasa malam ini dan membuat mereka tetap dalam permainan. Untuk datang ke Leeds dan mendapatkan hasil ini sangat bagus," ujar Moyes dilansir football365, Sabtu (12/12).

Leeds memimpin lebih awal dari titik penalti.  Patrick Bamford dijatuhkan oleh Lukasz Fabianski saat tim tuan rumah diberikan tendangan penalti setelah hanya enam menit.

Mateusz Klich mengambil alih, tetapi usahanya yang tak terlalu berbahaya berhasil diselamatkan oleh Fabianski. Tak lama kemudian, VAR memutuskan bahwa tendangannya harus direbut kembali karena penjaga gawang keluar dari garis pertahanannya saat dia menyelamatkan penalti.

Klich melangkah lagi untuk percobaan kedua. Dia tidak membuat kesalahan saat itu, karena dia menyelesaikan dengan baik di sudut bawah.

Dari sini, West Ham jelas menjadi tim yang lebih baik. Anak buah David Moyes benar-benar membawa permainan ke Leeds dan mereka bisa menang dengan lebih nyaman.

Tomas Soucek menyamakan kedudukan bagi The Hammers dengan sebuah sundulan pada menit ke-25. Meski menciptakan banyak peluang sepanjang pertandingan, skor tetap 1-1 di akhir babak kedua.

Tapi ini berubah pada menit ke-80 ketika West Ham kembali mencetak gol dari bola mati.  Bola dikirim ke tiang belakang dan disundul oleh Angelo Ogbonna.

Begitulah laga itu berakhir saat West Ham mendapatkan tiga poin berharga di markas Leeds.

Hasil ini membuat Leeds tetap di urutan ke-14 di Liga Primer Inggris untuk saat ini, tetapi mereka bisa diambil alih oleh Arsenal jika The Gunners mengalahkan Burnley akhir pekan ini.

Sedangkan West Ham sementara itu naik ke urutan kelima dengan kemenangan ini. Mereka memiliki enam kemenangan dari 12 pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement