Sabtu 12 Dec 2020 07:02 WIB

Infografis Everton vs Chelsea: Lanjutkan Dominasi

Chelsea akan bertandang ke markas Everton di Liga Primer Inggris.

Foto: DOK REPUBLIKA
Olivier Giroud bakal jadi andalan Chelsea saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea bersiap melanjutkan dominasi mereka di pentas Liga Primer Inggris saat bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton, Ahad (13/12) dini hari WIB. Everton yang dalam tren buruk pastinya tak membiarkan the Blues berpesta.

Fakta jelang laga

- Everton yang cemerlang pada awal musim kini hanya mengepak 1 kemenangan dari 7 pertandingan terakhir Liga Inggris dan menempati peringkat 9. 

- Sebaliknya, Chelsea di posisi 3 tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir semua kompetisi, raih 4 kemenangan dari 5 laga terakhir di Liga Inggris.

- Chelsea (22 poin) akan ke puncak klasemen sementara jika menang, sementara Everton (17) naik ke posisi 6 jika menaklukkan the Blues.

- Everton menaklukkan Chelsea di Goodison Park dalam 2 pertemuan terakhir di liga. The Toffees mengincar kemenangan ketiga berturut-turut sejak 2012.

- Pelatih Everton Carlo Ancelotti belum pernah kalah dalam 3 pertandingan liga di kandang berturut-turut sejak November 2006, ketika masih melatih AC Milan.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan liga terakhir mereka melawan mantan pelatih mereka, hanya kalah 5 dari 34 pertemuan secara keseluruhan (menang 21, imbang 8).

- Chelsea tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir, dan tak kebobolan dalam 3 laga tandang terakhir di liga.

- Pelatih Frank Lampard bisa mengandalkan Olivier Giroud yang 6 kali menjebol gawang Everton dari 8 pertandingan.

 

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement