Jumat 11 Dec 2020 18:45 WIB

Mourinho Puji Penampilan Giovani Lo Celso

Gelandang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso kembali ke performa terbaiknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Giovani Lo Celso
Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Giovani Lo Celso

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Perlahan tapi pasti, gelandang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso kembali ke performa terbaiknya. Pria Argentina ini turut membantu Spurs menutup babak penyisihan Liga Europa dengan gemilang.

The Lilywhites baru saja menumbangkan Royal Antwerp, 2-0 pada matchday pamungkas Grup J, kompetisi kelas dua benua biru, musim 2020/21.  Lo Celso ikut merobek jala kubu tamu dalam duel di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (11/12) dini hari WIB itu.

Baca Juga

Pelatih Spurs, Jose Mourinho memuji penampilan pemainnya tersebut. Bukan hanya karena gol itu, tapi dari berbagai aksi eks Real Betis di lapangan. "Malam ini adalah hari di mana dua menunjukkan dia telah kembali," kata Mou, dikutip dari Football London.

Secara natural, sang arsitek tak meragukan kualitas Lo Celso. Hanya saja Mou menyadari, pesepakbola 24 tahun itu sempat tertatih-tatih.

Musim lalu, cedera menghantam jebolan akademi Rosario Central tersebut. Saat Tottenham melakukan persiapan menjelang musim baru, sang gelandang tidak terlibat. 

"Dia pemain hebat. Ketika kondisinya sangat bagus, dia bisa mengekspresikan semua kualitasnya," ujar Mourinho.

Namun kenyataan tersebut, menghadirkan dampak lanjutan. Mourinho dinilai bakal kesulitan menentukan siapa penguasa starting xi timnya.

Konteksnya di sektor gelandang. Ia sudah memiliki Piere Emile Hojbjerg, dan Moussa Sissoko. Masih ada Tanguy Ndombele yang memiliki kualitas mumpuni.

Kini Lo Celso telah kembali. Pada saat bersamaan, Mou mempunyai banyak opsi untuk diturunkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement