Kamis 10 Dec 2020 16:38 WIB

Longboat Bawa Kotak Suara di Hulu Kapuas Karam

Petugas berhasil menyelamatkan kotak suara.

Longboat Bawa Kotak Suara di Hulu Kapuas Karam. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Longboat Bawa Kotak Suara di Hulu Kapuas Karam. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PUTUSSIBAU -- Longboat yang mengangkut petugas dan kotak suara di perhuluan Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut, perahu motor karam.

"Perahu longboat menabrak batu dan karam. Namun, penumpang dan kotak suara semuanya selamat," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, Kamis (10/12).

Baca Juga

Wedy mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, sekitar pukul 13.00 WIB di perairan sungai Hulu Kapuas antara Desa Tanjung Lokang dan Bungan Jaya, Kecamatan Putussibau Selatan. Petugas yang mengawal dan membawa kotak suara hasil pemungutan suara pilkada Kapuas Hulu terdiri dari tiga anggota kepolisian, satu TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan pengawas pemilu Putussibau Selatan.

"Petugas gabungan berhasil menyelamatkan diri dan menyelamatkan kotak suara, karena memang karamnya perahu longboat itu terjadi di pinggir sungai," kata Wedy.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Musta'an. "Sampan yang dari Lokang karam, penumpang dan kotak suara semua selamat," kata Musta'an.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement