Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

KPPS Pastikan TPS di Tangsel Disemprot Disinfektan

Rabu 09 Dec 2020 09:32 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) menghitung kertas suara di TPS 44 Pemilukada Tangsel, Serpong, Tangsel, Rabu (9/12).

Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) menghitung kertas suara di TPS 44 Pemilukada Tangsel, Serpong, Tangsel, Rabu (9/12).

Foto: Republika/ Yasin Habibi
TPS di Tangsel telah dilakukan penyemprotan disinfektan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memastikan jika Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan telah dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum kegiatan pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada hari ini dilaksanakan.

"Tadi malam sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas untuk semua area di TPS dan peralatan yang digunakan. Kita juga siapkan APD bagi petugas dan perlengkapan lain untuk pemilih," kata Ketua KPPS Aslam selaku ketua KPPS TPS 055 Kelurahan Benda Baru Pamulang.

Aslam mengatakan jika seluruh petugas yang bekerja pada hari ini telah mengikuti protokol kesehatan. Termasuk juga dengan pemilih yang hadir dengan disiapkan sarung tangan plastik, wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos. "Kita pastikan semuanya aman dan warga tak perlu khawatir dan bisa memberikan hak suaranya," ujarnya.

Sementara itu di TPS 055 terdapat 239 pemilih yang terdiri dari 120 pemilih laki - laki dan 119 pemilih perempuan. KPPS telah menyerahkan surat undangan kepada warga dan berharap bisa berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya.

Ifran Jaswanto selaku Ketua RT 05/11 Benda Baru Pamulang mengatakan berharap seluruh pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar dan aman tanpa adanya kasus Covid-19. "Kita harap semuanya berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad - Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah - Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Lalu nomor urut tiga yakni pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler