Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

KPU Harapkan 979.109 Pemilih Mencoblos di Pilkada Tangsel

Rabu 09 Dec 2020 08:33 WIB

Red: Nidia Zuraya

Warga mencari namanya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). ilustrasi

Warga mencari namanya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). ilustrasi

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
KPU memastikan seluruh TPS sudah dibersihkan dengan penyemprotan disinfektan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 979.109 pemilih warga Tangerang Selatan yang telah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2020. emilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan digelar pada hari ini, Rabu (9/12). 

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro mengatakan masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. KPU memastikan seluruh TPS sudah dilakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi petugas maupun pemilih.

Baca Juga

Sementara itu rincian jumlah pemilih yang terdata sesuai DPT adalah 481.043 Laki - Laki dan 494.976 Perempuan. untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 2.963 titik yang tersebar di tujuh kecamatan atau 54 Kelurahan.

"Terkait mekanisme pencoblosan di TPS pada masa pandemi ini sudah kita sampaikan kepada KPPS dan PPK melalui Bimtek beberapa waktu lalu agar selalu mengutamakan protokol kesehatan," katanya di Tangerang, Rabu (9/12).

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Lalu nomor urut tiga yakni pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler