Senin 07 Dec 2020 11:16 WIB

Arab Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Hunian Pribadi

Arab Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Hunian Pribadi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Hunian Pribadi. Foto: Bendera Arab Saudi.
Foto: AP/Cliff Owen
Arab Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Hunian Pribadi. Foto: Bendera Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH--Lebih dari 73.000 wanita Saudi telah mendapatkan keuntungan dari pinjaman hipotek yang disediakan oleh Real Estate Development Fund (REDF) sebagai bagian dari upayanya untuk memungkinkan wanita memiliki rumah pertama mereka.

Pengawas umum REDF, Mansour bin Madhi, mengatakan bahwa memungkinkan perempuan Saudi untuk memiliki perumahan telah menjadi bagian dari kebijakan dana sejak awal, karena mereka merupakan setengah dari masyarakat dan merupakan fondasi untuk mempercepat pembangunan.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa dana tersebut berfungsi untuk memfasilitasi dan menyederhanakan prosedur pembiayaan real estat untuk memberdayakan semua warga negara untuk menerima pinjaman hipotek bersubsidi melalui prosedur elektronik dan segera.

Kebijakan tersebut memungkinkan perempuan untuk memiliki rumah sesuai dengan persyaratan skema pinjaman hipotek bersubsidi untuk mencapai tujuan program perumahan - salah satu inisiatif Saudi Vision 2030 - yang mencakup meningkatkan tingkat kepemilikan rumah warga negara menjadi 60 persen pada akhir 2020 dan 70 persen pada 2030, katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement