Ahad 06 Dec 2020 04:59 WIB

Giroud Cetak Gol, Chelsea Menang

Chelsea untuk sementara waktu memuncaki klasemen Liga Inggris

Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Striker Olivier Giroud melanjutkan tren positifnya bersama Chelsea. Sumbangan satu gol yang dicetaknya ke gawang Leeds United di Stadion Stamford Bridge, Ahad (6/12) dini hari WIB, mengantarkan Chelsea membukukan kemenangan 3-1.

Sementara dua gol tambahan bagi kemenangan Chelsea dicetak oleh Kurt Zouma setelah laga berjalan satu jam lebih dan Christian Pulisic pada injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara waktu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 22 angka. Pasukan the Blues sukses menggusur Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sebelumnya bersaing dengan angka sama, yakni 21 angka.

Melakoni laga lanjutan Liga Inggris kali ini, Chelsea sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamunya. Gol cepat dari Patrick Bamford pada menit keempat mengejutkan para pemain the Blues.

Setelah tertinggal satu gol, anak asuh Frank Lampard ini langsung tersengat. Berbagai usaha dilakukan untuk membalas kecolongan gol cepat tersebut. Namun usaha itu selalu saja kandas. Chelsea akhirnya baru bisa mencetak gol balasannya setelah Reece James menyodorkan bolanya kepada Giroud pada menit ke-27.

Bagi Giroud yang baru mendapatkan kesempatan kali pertama tampil sebagai starter di Liga Inggris menjadikan gol perdananya di kompetisi ini. Pertengahan pekan, Giroud juga sukses mencetak empat gol ketika menghadapi Sevilla di pentas Liga Champions.  

Memasuki babak kedua, Chelsea masih tetap konsisten untuk menyerang. Namun Leeds tak mau menyerah begitu saja. Secara statistik penguasaan bola, Leeds sebenarnya masih lebih unggul dibandingkan tim tuan rumah.

Sebaliknya, pada babak kedua ini, Leeds justru harus menerima kenyataan kebobolan hingga dua gol lagi, Zouma mencetak gol kedua buat Chelsea usai menerima umpan dari rekannya. Lalu memasuki injury time, Chelsea kembali memperbesar keunggulan itu melalui Pulisic yang sukses mengkonversi umpan dari Timo Werner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement