Sabtu 05 Dec 2020 10:19 WIB

Niat Beli PS5, Pria Ini Malah Dikirimi Batu

Seorang pria di Orem, Utah, AS berniat membeli PS5 malah dikirim batu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang pria membeli PS5 namun mendapat kiriman batu.
Foto: newsbreak
Seorang pria membeli PS5 namun mendapat kiriman batu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PlayStation 5 baru adalah salah satu benda yang paling banyak diburu di musim liburan ini. Banyak orang yang mencoba bermacam cara untuk mendapatkan konsol baru Sony ini.

Hal tak terduga dialami oleh seorang pria asal AS. Dia mengira telah berhasil membeli PS5 dari situs eBay. Namun, hal mengejutkan didapatkannya.

Baca Juga

Departemen Kepolisian Orem, Utah AS mengatakan pria berusia 38 tahun itu memesan PS5 dari eBay seharga 878 dolar AS (sekitar Rp 12 juta). Harga asli PS5 adalah 499 dolar AS (sekitar Rp 7 juta).

Namun, lantaran permintaan yang tinggi, banyak yang rela membelinya dari pihak ketiga atau calo dengan harga yang lebih tinggi. Begitu pula yang dilakukan pria ini.

 

Ketika paket itu akhirnya sampai di depan pintunya di Utah, pria itu menemukan kotak PlayStation 5 baru di dalamnya. Namun, di dalam kotak itu bukan teknologi gaming terbaru, tapi bongkahan beton besar.

Polisi mengatakan pria itu harus mendapatkan uangnya kembali berkat perlindungan pembeli / penjual eBay. Namun, polisi memperingatkan orang lain untuk berhati-hati saat membeli barang dari penjual yang tidak memiliki skor reputasi yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement