Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

AHY Optimis One-Fajri Menang di Klaten

Jumat 04 Dec 2020 23:55 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Visi paslon tersebut yakni memakmurkan bumi, dan mensejahterakan uma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimistis bahwa pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri akan memenangkan Pilkada Kabupaten Klaten. Menurutnya, hal itu tak lepas dari sikap pejuang yang ditunjukan paslon tersebut.

“Mereka masing-masing pernah bertanding dalam Pilkada, kalah tapi tidak patah dan ini mental pemenang. Pak One mau meninggalkan zona nyaman sebagai pengusaha, untuk memenuhi panggilan membenahi kampung halamannya. Demikian pula dengan Pak Fajri," kata AHY dalam keterangan, Jumat (4/12).

Baca Juga

Bekas Ketua Kogasma partai Demokrat ini juga memuji visi paslon nomor urut 2 tersebut. Menurutnya, visi mereka sejalan dengan platform Partai Demokrat yang mendorong pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, mengentaskan rakyat miskin dan melestarikan lingkungan.

Adapun, visi paslon tersebut yakni memakmurkan bumi, dan mensejahterakan umat, yang kemudian diterjemahkan dalam misi yang disebut Panca Karsa: tata kelola pemerintahan; tata kelola perekonomian; pendidikan dan kesehatan; tata kelola pertanian; kemandirian pemuda, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Paslon dan para kader diingatkan agar jangan lengah, kemenangan sejati kita ada di TPS. Jaga suara, jangan sampai jadi korban kecurangan," katanya.

Terkait isu politik uang, AHY mengaku bersimpati pada masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik sembako maupun uang tunai. Dia sependapat bahwa kondisi susah juga dirasakan seluruh masyarakat Indonesia terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Tapi yakinkan mereka, jangan hanya karena selembar, dua lembar uang tunai, mimpi dan harapan mereka untuk Klaten yang lebih baik, menjadi tergadai," katanya.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengingatkan bahwa Partai Demokrat ingin menang dan selamat. Dia mengingatkan agar jangan sampai Demokrat menang tapi tidak selamat atau selamat tapi warga tidak selamat. "Insya Allah kami akan mengukir sejarah baru," katanya.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pilkada serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Sementara, One-Fajri akan berhadapan dengan pasangan Yoga Hardaya-Arif Budiyono. Keduanya merupakan calon pejawat yang diusung partai Golkar. Mereka masing-masing juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar serta mantan ASN Kementerian PUPR dan mantan kepala desa Harjanta.

 

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler