Jumat 04 Dec 2020 08:00 WIB

Kembali ke Stadion, Fan Arsenal: Menyenangkan

Sekitar 2.000 fan Arsenal diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sekitar 2.000 penonton diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium saat Arsenal menghadapi Rapid Wina di Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Hal ini pun dipandang antusias oleh supporter skuad The Gunners. 

"Saya sudah menonton di sini sejak 2006. (Kembalinya ke stadion) adalah segalanya bagi saya," kata salah satu penonton, Josef, seperti dilansir Reuters, Jumat (4/12). 

Baca Juga

Josef mengatakan, menonton pertandingan langsung di stadion memiliki sensasi tersendiri. Setelah sekian lama, ia akhirnya menyaksikan penonton bersorak di tribun sambil mengayun-ayunkan syal. 

"Sudah setahun terakhir tidak ada kegiatan. Kembali ke stadion adalah hal yang sangat menyenangkan," kata seorang penggemar Arsenal yang lain, Stevan Rowan. 

Pemain Arsenal, Maitland-Niles pun mengaku antusias terhadap pembukaan stadion terhadap para supporter. "Kami sudah menunggu saat-saat ini sejak lama, rasanya menyenangkan mendengar sorakan penonton. Kami akhirnya memiliki pemain ke-12," ujarnya. 

Sebanyak 10 klub Liga Primer Inggris sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk membuka stadion bagi penonton dengan jumlah terbatas.

Setelah sembilan bulan markas The Gunners itu ditutup selama pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya tribun penonton dibuka untuk jumlah terbatas. Pemilihan penonton dilakukan berdasarkan keanggotaan (membership) kelas Gold dan Premium.

Semua orang yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan duduk dengan jarak yang sudah diatur. Ini berlaku bahkan untuk keluarga, atau mereka yang hadir bersamaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement