Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Debat Publik Pilkada Makassar Kembali Digelar di Jakarta

Jumat 04 Dec 2020 05:15 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Debat. Debat publik ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar kembali digelar di Jakarta pada  Jumat (4/12). Debat

Ilustrasi Debat. Debat publik ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar kembali digelar di Jakarta pada Jumat (4/12). Debat

Foto: MGIT4
Pelaksanaan debat di Jakarta guna mengurangi gesekan antarpendukung paslon.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Debat publik ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar kembali digelar di Jakarta pada  Jumat (4/12). Debat publik dijadwalkan disiarkan salah satu TV swasta pada pagi hari.

Komisioner KPU Kota Makassar Endang Sari mengatakan, debat kandidat Pilkada Makassar itu mengambil tema ‘Kebijakan Covid-19, Penanggulangan Narkoba, Perlindungan Anak dan Perempuan Disabiltas serta Kemiskinan". Menurut Endang, debat ketiga ini kembali dilaksanakan di Jakarta karena pertimbangan masalah keamanan. 

Baca Juga

Ia mengatakan hal ini juga merupakan rekomendasi Polrestabe Makassar. "Jadi, debat ketiga ini tetap diadakan di Jakarta, guna mengurangi gesekan antarpendukung pasangan calon (paslon)," katanya di Makassar, Kamis (3/12).

Selain itu, pertimbangan pemilihan lokasi kembali digelar di Jakarta karena kekhawatiran bisa memunculkan klaster baru. "Kami berharap debat publik ini berjalan lancar dan aman, karena itu kami mengharapkan dukungan semua warga Kota Makassar," ujar Endang pula.

Debat di Jakarta yang berlangsung Jumat hari ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, kebijakan ini telah diatur dalam Peraturan PKPU Nomor 6, 10 dan 13 Tahun 2020. 

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler