Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Septer Menufandu: IMANI Bidik Isu Strategis di Supiori

Kamis 03 Dec 2020 12:07 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Paslon Pilbup Supiori, IMANI

Paslon Pilbup Supiori, IMANI

Foto: Dok. Pap
Semua dipetakan mulai dari tingkat kabupaten hingga per marga di Supiori.

REPUBLIKA.CO.ID, SUPIORI – Wakil Ketua I Koalisi Seniman IMANI, Septer Menufandu mengungkapkan, strategi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre lebih kepada kebutuhan masyarakat. Ini berkaitan dengan sejumlah isu strategis mulai dari tingkat kabupaten hingga per marga di Kabupaten Supiori. 

“Kabupaten Supiori saat ini membutuhkan orang yang bukan belajar, harus orang yang punya pengalaman untuk memperbaiki Kabupaten Supiori bahwa dari sisi tata kelola pemerintahan kan harus membutuhkan orang yang pengalaman yang dapat memperbaiki Supiori, atau orang yang tepat,” kata Septer Menufandu dalam keterangannya, Kamis (3/12).

Pria berkacamata ini mengatakan, pihaknya mempunyai keyakinan yang kuat akan kualitas dari kandidat nomor urut 5 tersebut. Terlebih, paslon ini didukung oleh partai besar yakni Demokrat dan Golkar. Faktor tersebut, kata dia, menambah menambah keyakinan pihaknya.

“Ini merupakan keunggulan dari paslon IMANI dimana kita berpacu, melalui pendekatan dan janji yang bukan isapan jempol semata namun akan dibuktikan pada rakyat, jika IMANI diberikan kepercayaan penuh kepada Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre dalam memimpin Supiori,” katanya.

Sosok yang malang melintang di berbagai LSM ini mengatakan, dengan isu strategis yang dimulai dari tingkat Kabupaten Supiori, per distrik hingga ke masing-masing kampung, semua telah dipetakan dengan seksama.

"Ini kita petakan hingga per marga-marga juga. Kita bisa membedah persoalan hingga ke masing-masing kampung baik di distrik Kepulauan Aruri hingga ke Supiori Timur, dari pemetaan itu, kita kawinkan dengan visi misi,” kata dia melanjutkan.

Septer menegaskan, pihaknya meminimalkan janji, tetapi menceritakan tentang fakta dan bukti bahwa paslon IMANI mempunyai keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh kandidat lain di konstelasi pilkada serentak di Supiori.

“Keunggulan komparatif dari pasangan IMANI yang tidak dimiliki paslon, mengingat bapak Yan Imbab mempunyai pengalaman birokrasi yang luar biasa, karena pernah bekerja di beberapa tempat dan kembali mengabdi di Supiori, beliau juga pernah dapat penghargaan dari Presiden RI,” ujarnya.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler