Rabu 02 Dec 2020 13:00 WIB

Ismed Sofyan Nyambi Jadi Pelatih Akademi Persija

Ismed telah memiliki lisensi B AFC untuk melatih sepak bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, kini memiliki kesibukan baru. Ia tengah menjalani profesi sampingan sebagai pelatih di Persija Soccer School yang menaungi tim Elit Pro Academy Persija.

Untuk sementara waktu, pemain yang akrab disapa Haji Ismed itu akan melatih para pemain muda binaan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Ia mengaku niatannya untuk melatih tim Elite Pro Academy didorong eks rekannya yang kini menjadi manajer tim, Bambang Pamungkas.

Ismed mengatakan, Bambang Pamungkas-lah yang mendorongnya untuk melatih Elite Pro Academy. Selain untuk mengisi kekosongan waktu, kegiatan ini juga untuk sarana belajar bagi Ismed untuk menjadi pelatih.

“Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School juga ada Elite Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong. Tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” ujar pemain berusia 41 tahun itu dalam keterangan pers, Selasa (1/12).

Tercatat Ismed saat ini merupakan salah satu pemain Persija yang telah memiliki lisensi kepelatihan. Pemain asal Aceh itu sudah mengantongi lisensi B AFC.

Hal tersebut menjadi modal berharga bagi pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan serta umpan yang akurat, dalam merintis kariernya di dunia kepelatihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement