Selasa 01 Dec 2020 12:20 WIB

Tim-Tim yang Berjuang ke Babak 16 Besar Liga Champions

Persaingan paling sengit terjadi di Grup B pada Rabu dini hari nanti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Pertandingan fase grup Liga Champions mulai masuk masa-masa penentuan memasuki matchday kelima. Beberapa klub sudah memegang tiket untuk babak 16 besar, namun masih banyak slot yang tersisa untuk bisa dipastikan dalam pertandingan Rabu (2/12) dini hari WIB.

Di Grup A, dengan Bayern Muenchen yang sudah dipastikan melaju, tiga tim masih punya harapan untuk mendapatkan satu tiket tersisa. Atletico Madrid akan lolos jika menang atas FC Hollywood, namun Lokomotiv tak bisa menang atas Salzburg.

Baca Juga

Tempat paling ketat saat ini adalah Grup B, di mana empat tim masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Borussia Moenchengladbach, akan lolos jika mengalahkan Inter Milan. Hasil imbang juga akan membuat klub Bundesliga itu lolos, asalkan Shakhtar Donetsk mengalahkan Real Madrid.

Los Blancos akan lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Shakhtar. Di sisi lain, Inter wajib menang jika ingin menjaga peluang melaju ke fase gugur, karena mereka berada di posisi paling buncit Grup B saat ini. Nerazzurri bahkan akan terbenam di dasar grup, jika gagal menang atas Moenchengladbach dan Shakhtar mengalahkan Madrid.

Di Grup C, tinggal satu tiket tersisa, setelah Manchester City sudah memastikan lolos pekan lalu. Sementara Porto harus menang untuk bisa memastikan satu tiket sisanya, saat berhadapan dengan City, atau jika Olympiakos tidak mengalahkan Marseille. Olympiakos akan kehilangan harapan kalau klub asal Yunani itu tak mampu menumbangan Marseille.

Grup D pun tak kalah panas persaingan mendapatkan jatah dua tiket ke babak 16 besar. Tiga tim yang berpeluang lolos, Liverpool, Ajax, dan Atalanta, punya poin dengan selisih yang tipis. Liverpool akan lolos jika terhindar dari kekalahan melawan Ajax.

The Reds akan menegaskan posisi di puncak grup kalau menang atas klub asal Belanda tersebut. Tapi, jika Ajax menang dan Atalanta menang, maka skuat asuhan Juergen Klopp itu akan turun ke posisi ketiga, dan dua tiket terakhir akan ditentukan pada laga pekan terakhir.

photo
Klasemen Liga Champions - (UEFA.com)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement