Senin 30 Nov 2020 00:40 WIB

Kemenangan MU Dibayar Mahal dengan Cedera De Gea

De Gea memegangi lutut kirinya di gawang usai gagal menghalau tendangan James Ward.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kiper Manchester United David de Gea mendapat penanganan medis saat Southampton menjamu Manchester United, Ahad (29/11).
Foto: EPA/Mike Hewitt
Kiper Manchester United David de Gea mendapat penanganan medis saat Southampton menjamu Manchester United, Ahad (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Kemenangan dramatis Manchester United atas Southampton harus dibayar mahal dengan cederanya David de Gea. Kiper nomor 1 Iblis Merah itu ditarik keluar lapangan saat jeda babak pertama karena mengalami masalah pada lututnya.

De Gea memegangi lutut kirinya di gawang, saat gagal menghalau tendangan bebas James Ward-Prowse, untuk menggandakan keunggulan Soton jadi 2-0. Namun kiper internasional Spanyol itu baru diganti oleh Dean Henderson saat turun minum.

Baca Juga

Henderson memang jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer, sejak kembali dari masa pinjamannya di Sheffield United. Bahkan, masuknya Henderson dalam kemenangan 3-2 MU tersebut jadi penampilan pertamanya di Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya hanya main sekali di Piala Carabao dan sekali di Liga Champions.

Pekan ini, Solskjaer menyatakan kalau Henderson ingin bertahan di Old Trafford, di tengah spekulasi bakal dipinjamkannya kiper internasional Inggris tersebut Januari mendatang. Henderson dilaporkan mempertimbangkan untuk rela dipinjamkan lagi oleh MU pada paruh kedua musim depan.

Alasannya masuk akal, Henderson ingin posisinya di tim nasional Inggris jelas Piala Eropa 2020 aman. Namun, dikutip dari Skysports, Senin (30/11), belum diketahui seberapa parah cedera De Gea dan berapa lama proses pemulihannya. Apalagi, MU akan melakoni laga krusial saat lawan Paris Saint-Germain di Liga Champiosn 2 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement