Kamis 26 Nov 2020 10:02 WIB

Disdik Makassar Kaji Petunjuk Teknis Belajar di Sekolah

Pengetatan protokol kesehatan agar orang tua tak khawatir melepas anaknya ke sekolah.

Tenaga medis melakukan tes usap terhadap warga di Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Tenaga medis melakukan tes usap terhadap warga di Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pendidikan Kota Makassar mulai mengkaji petunjuk teknis belajar di sekolah meski pemerintah kota setempat belum dapat memastikan jadwal pembelajaran tatap muka tersebut. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Makassar Andi Irwan Bangsawan mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait persiapan proses pembelajaran tatap muka.

Sementara itu, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebelumnya telah mengeluarkan kebijakan memperbolehkan pemerintah daerah membuka sekolah tatap muka mulai Januari 2021.

"Jadi meskipun belum ada jadwal pembukaan sekolah di Makassar, namun persiapan pembukaan sekolah tatap muka terus dimatangkan, termasuk koordinasi bersama tim gugus dan pihak sekolah," kata Andi.

Mengenai kebijakan membuka sekolah dengan pembelajaran tatap muka diakui itu tergantung dari kebijakan Pemkot Makassar dalam hal ini Pj Wali Kota Makassar.

Sementara itu, pengamat pendidikan DR Abdullah Sinring mengatakan, mengawali pembelajaran tatap muka, harus dengan pengetatan protokol kesehatan agar orang tua tidak khawatir melepas anaknya ke sekolah.

"Jadi dibutuhkan komitmen yang kuat dan kerja sama orang tua, pihak sekolah dan pemerintah setempat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement