Kamis 26 Nov 2020 01:14 WIB

Kawasaki Frontale Kunci Gelar Juara Liga Jepang 2020

Kawasaki dipastikan juara setelah menggulung Gamba Osaka 5-0, Rabu (25/11).

Para pemain Kawasaki Frontale merayakan gol (ilustrasi). Kawasaki dipastikan menjuarai kompetisi Liga Jepang (J1 League) 2020 dengan empat laga tersisa setelah mengalahkan Gamba Osaka 5-0, Rabu (25/11).
Foto: EPA-EFE/KIYOSHI OTA
Para pemain Kawasaki Frontale merayakan gol (ilustrasi). Kawasaki dipastikan menjuarai kompetisi Liga Jepang (J1 League) 2020 dengan empat laga tersisa setelah mengalahkan Gamba Osaka 5-0, Rabu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasaki Frontale mengunci gelar juara Liga Jepang (J1 League) 2020 setelah menggulung Gamba Osaka 5-0 dalam pertandingan di Stadion Todoroki Kawasaki, Rabu (25/11). Penyerang gaek Akihiro Ienaga mengemas trigol untuk Kawasaki. Pemain Brasil Leandro Damiao serta Manabu Saito, yang baru empat menit merumput, mengunci kemenangan tuan rumah tepat di pengujung waktu normal.

Tambahan tiga poin membuat Kawasaki mengamankan gelar juara Liga Jepang ketiga kali dalam empat musim terakhir, kendati tim besutan Toru Oniki itu masih punya empat pertandingan untuk dijalani. 

Baca Juga

Osaka tiba di Kawasaki sebagai tim peringkat kedua, tetapi tuan rumah hampir-hampir tidak pernah berada dalam ancaman sepanjang laga.

Keberhasilan mengunci gelar juara juga memastikan gelandang berusia 40 tahun Kengo Nakamura akan memasuki masa pensiun selepas musim berakhir dengan satu medali juara tambahan. Nakamura sempat tampil sebagai pemain pengganti masuk pada menit ke-86 disambut gemuruh tepuk tangan dari 11.370 penonton yang diperbolehkan menonton langsung pertandingan di Stadion Todoroki.

Liga Jepang musim ini mulai bergulir pada Juli setelah empat bulan tertunda akibat pandemi Covid-19. Secara berkala, dengan perkembangan situasi penanganan pandemi yang membaik di Jepang, tribun penonton perlahan diperbolehkan diisi, memberi kesempatan suporter Kawasaki turut serta langsung dilamun euforia gelar juara.

"Ini tahun yang berat, bukan hanya bagi kami, tetapi dirasakan semua orang," kata Ienaga dilansir dari Reuters.

"Kendati demikian, begitu banyak orang yang terus mendukung kami dan saya pribadi berterima kasih atas hal itu," ujarnya melengkapi.

Dengan mengunci gelar juara Liga Jepang, Kawasaki berhak memperoleh satu tiket fase grup Liga Champions Asia 2021 serta tampil di semifinal Piala Kaisar Jepang 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement