Selasa 24 Nov 2020 21:50 WIB

Arsenal Tertarik Datangkan Isco

Isco bisa hijrah ke klub lain demi mencari menit bermain secara regular sebelum Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tertarik mendapatkan gelandang kreatif milik Real Madrid, Isco. Peluang the Gunners mendapatkan Isco bisa terwujud karena pemain internasional Spanyol itu jarang mendapatkan menit bermain musim ini.

Isco bisa hijrah ke klub lain untuk mencari menit bermain secara regular sebelum Euro 2020. Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/11), sebuah laporan menyebutkan Arsenal tertarik meminjam Isco dengan kewajiban membelinya pada akhir musim. Namun Madrid dikabarkan lebih tertarik menjualnya secara permanen daripada meminjamkannya.

Madrid mempunyai target ambisius yaitu mendatangkan striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe, pemain Borussia Dortmund Erling Haaland, dan pemain Rennes, Eduardo Camavinga. Penjualan Isco bisa digunakan membeli salah satu pemain incaran Los Blancos.

Isco bergabung dengan Madrid dari Malaga pada 2013 seharga 30 juta euro. Ia menolak tawaran Manchester City yang tertarik merekrutnya. Ia tampil sebanyak 314 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 15 gol.

Namun posisi Isco semakin terpuruk musim ini karena tak masuk ke dalam starting XI Zinedine Zidane. Karena itu, ia dikaitkan dengan sejumlah klub, yaitu Arsenal, Manchester City, dan Everton. Arsenal sudah memiliki pemain Madrid yaitu Dani Ceballos sehingga bisa menjadi daya tarik Isco untuk ikut menyusul.

Ceballos bergabung dengan Arsenal musim panas lalu dalam status pinjaman. Kedua klub kemudian menyetujui perpanjangan peminjaman musim panas ini. Arsenal belum puas dengan kinerja lini tengah. Meski memiliki Mesut Oezil namun hubungannya tak harmonis sehingga tak dimasukkan ke dalam skuat Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Musim panas lalu, Madrid memang melakukan penjualan besar-besar. Selain Ceballos, Los Blancos memutuskan melepas James Rodriguez ke Everton. Kemudian Sergio Reguilon dan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti dikabarkan tertarik kepada Isco. Ancelotti memiliki andil besar terhadap kedatangan Isco ke Madrid karena waktu itu pelatih asal Italia itu menjadi pelatihnya. Ancelotti berpotensi bersatu kembali dengan Isco jika si pemain hengkang ke Goodison Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement