Selasa 24 Nov 2020 21:08 WIB

Carragher: Liverpool Tetap Bisa Menang tanpa Van Dijk

Liverpool tetap bisa mengalahkan Leicester di Liga Primer Inggris dengan skor 3-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Jamie Carragher, memberi pendapat mengapa Liverpool tetap bisa mengalahkan Leicester City di Liga Primer Inggris dengan skor 3-0, akhir pekan lalu. Padahal, Liverpool tanpa kehadiran Virgil van Dijk yang absen karena cedera parah.

Dengan barisan bek tengah yang diisi oleh Joel Matip dan Fabinho, Liverpool berhasil meraih clean sheet. Tak lupa, peran James Milner yang ditarik sebagai bek kanan dan Andy Robertson di bek kiri turut membantu benteng pertahanan tetap rapat.

"Ini adalah performa yang luar biasa dari pemain yang baru mengisi posisi tersebut," kata Carragher seperti dikutip Sky Sports, Selasa (24/11).

Carragher mengatakan, publik mungkin berpikir pola permainan Liverpool tidak akan sebaik sebelumnya tanpa kehadiran Van Dijk dan beberapa pemain inti lainnya. "Saya sudah menganalisa cara mereka bermain dan Liverpool tak kehilangan ruang 10 sampai 15 yards tanpa Van Dijk. Mereka tetap bermain dengan garis yang ketat. Perbedaannya hanya ada di posisi pemain," ujarnya.

Carragher memerhatikan, perbedaan yang juga tampak adalah Fabinho yang cenderung bermain lebih ke depan. Kendati demikian, ia memaklumi hal tersebut mengingat posisi asli Fabinho merupakan gelandang. "Tapi dia sangat luar biasa. Dia mampu berlari kembali ke belakang dan bertanggung jawab," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement