Senin 23 Nov 2020 20:52 WIB

Airlangga: Golkar Harus Berperan dalam Literasi Digital

Masyarakat bisa memberi masukan maupun kritik melalui akun medsos resmi Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri)
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partainya harus bisa berperan dalam literasi digital di era sekarang. Melalui literasi digital ini, menurutnya Golkar dapat berkontribusi dalam pembentukan karakter bangsa.

Hal ini diungkapkan Airlangga terkait akun media sosial (medsos) resmi yang diluncurkan Partai Golkar. Melalui peluncuran akun medsos resmi ini, Golkar ingin mengajak masyarakat ikut berpartisipasi. Baik memberikan saran, masukan, maupun kritik terhadap partai berlambang pohon beringin.

Menurut Airlangga, jumlah pengguna medsos yang sangat besar di Indonesia, harus dikelola agar menjadi kekuatan positif, bukan destruktif. “Kalau kita lihat data, pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai 160 juta orang. Itu artinya, pengguna media sosial memegang peranan penting dalam arus distribusi informasi." ujar Airlangga dalam keterangan kepada Republika.co.id, Senin (23/11).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, tantangan Partai Golkar ke depan adalah bagaimana menanamkan literasi digital kepada ratusan juta pengguna aktif medsos tersebut. Melalui peluncuran akun medsos resmi ini, Airlangga juga mengajak masyarakat untuk mengikuti perkembangan informasi dan berita Partai Golkar.

Melalui video pendek yang diunggah di akun Instagram Golkar Indonesia, Airlangga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk selalu mengikuti perkembang informasi partai melalui medsos resmi. “Pada seluruh kader Partai Golkar di mana pun berada, ikuti terus informasi dan berita Partai Golkar di Golkar Indonesia, akun resmi media sosial Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dari pantauan akun Instagram Golkar Indonesia (golkar.indonesia) terdapat juga akses resmi platform medsos seperti Facebook, Twitter, YouTube dan TikTok. Selain itu, website resmi Partai Golkar juga berubah domain menjadi partaigolkar.com, sementara berita lainnya dapat diakses melalui kanal golkarindonesia.com. Airlangga menegaskan, salah satu tujuan keberadaan akun-akun resmi tersebut adalah untuk keterbukaan sistem informasi Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement