Sabtu 21 Nov 2020 06:05 WIB

Badai Cedera Hantui Liverpool, Rodgers Tetap Waspada

Leicester City akan bertandang ke markas Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Leicester City dalam momen positif. Armada the Foxes berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Dari delapan laga yang telah dijalani, Jamie Vardy dan rekan-rekan mengoleksi enam kemenangan. Dengan mengantongi 18 poin, pemilik King Power Stadium unggul sebiji poin atas Tottenham Hotspur serta Liverpool di tangga kedua dan ketiga.

Tapi para penggawa Leicester jangan senang dulu. Pada pekan kesembilan skuat polesan Brendan Rodgers itu bertamu ke markas the Reds.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB. Tuan rumah dalam kondisi compang-camping.

Badai cedera melanda Liverpool. Terutama di lini belakang.

Namun Rodgers enggan terlena. Ia menilai sang juara bertahan tetap memiliki daya ledak mumpuni.

"Mereka tim yang luar biasa. Meskipun kehilangan banyak pemain, mereka masih memiliki para jugador kelas dunia yang dapat menyakiti Anda," kata pelatih berusia 47 tahun ini dikuutip dari Teamtalk.com, Sabtu (21/11).

Rodgers antusias menatap laga ini. Menurut dia, anak asuhnya harus bertahan dengan baik.

Kemudian ketika menyerang, pasukannya wajib tampil klinis dan efisien. Sehingga peluang yang diperoleh, tak terbuang percuma. "Selalu menyenangkan melawan tim terbaik. Jelas mereka ada di level itu," ujar Rodgers.

 

Tak berlebihan apa yang diutarakan juru taktik asal Irlandia Utara ini. Kendati satu per satu pemainnya masuk ruang perawatan, the Reds tetap digdaya.

Skuat polesan Juergen Klopp belum terkalahkan dalam tujuh laga teranyar di berbagai kompetisi. Sebanyak lima pertandingan berhasil dimenangkan, sisanya dua partai berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement