Kamis 19 Nov 2020 19:30 WIB

Hudson-Odoi Sesumbar Chelsea Juara Liga Primer Musim ini

Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pun sesumbar, timnya bisa bersaing di Liga Primer

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Callum Hudson-Odoi
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea menegaskan ambisinya untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini dengan perekrutan pemain besar-besaran di jendela transfer awal musim. Meski sempat terseok-seok, tapi The Blues telah menemukan performa terbaik dan tengah berada di jalur kemenangan.

Memetik kemenangan di laga pembuka Liga Primer Inggris, kala membungkam Brighton and Hove Albion, 3-1, Chelsea dipaksa untuk langsung menelan kekalahan perdana setelah dibekuk Liverpool, 0-2.

Baca Juga

Namun, sejak kekalahan dari The Reds itu, The Blues selalu konsisten meraih poin. Bahkan, tim besutan Frank Lampard itu pun mampu memetik kemenangan beruntun di dua laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Setelah membekuk Burnley, 3-0, Chelsea kemudian membungkam Sheffield United, 3-1, dua pekan lalu. Chelsea pun mulai dilirik sebagai kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Terlebih, dari catatan statistik, performa The Blues terbilang cukup impresif. The Blues menjadi tim paling produktif dengan torehan 20 gol saat Liga Primer Inggris menuntaskan pekan kedelapan.

Winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pun sesumbar, timnya bisa bersaing di Liga Primer Inggris musim ini. Peringkat keempat Liga Primer Inggris musim lalu itu, tutur Hudson-Odoi, akan berusaha melanjutkan momentum kemenangan di dua laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

''Kami memulai kompetisi ini dengan sangat baik, dan bertekad untuk mempertahankannya,'' ujar winger asal Inggris itu di laman remsi klub, Kamis (19/11).

Tidak hanya itu, Hudson-Odoi juga menyoroti keseimbangan permainan The Blues. Selain begitu produktif di lini serang, sektor pertahanan Chelsea juga mulai menunjukan peningkatan. Chelsea mampu mencatatkan clean sheet di lima laga dalam enam partai terakhir mereka di semua ajang. Ini menjadi modal yang besar dalam persaingan menuju tangga juara Liga Primer Inggris.

''Kini, kami tidak bergabung sepenuhnya pada lini serang, tapi kepada semua pemain. Di lini serang, kami bisa mencetak gol dari mana saja. Kami ingin terus meningkatkan performa. Namun, kami memiliki semua modal untuk bisa meraih titel Liga Primer Inggris musim ini,'' kata pemain yang telah mengemas dua gol dari sembilan penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement