Kamis 19 Nov 2020 05:21 WIB

Italia Pastikan Tiket Empat Besar UEFA Nations League

Italia mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-0.

Para pemain Italia merayakan keberhasilan mencetak gol kedua ke gawang Bosnia dalam pertandingan UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Para pemain Italia merayakan keberhasilan mencetak gol kedua ke gawang Bosnia dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia meraih tiket empat besar UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Grup A1 yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11) dini hari WIB. Dua gol Italia disumbangkan Andrea Belotti dan Domenico Berardi.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Azzurri di puncak klasemen Grup A1 dengan koleksi 12 poin. Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Penyerang Torino Andrea Belotti membuang dua peluang bagus yang dimilikinya pada awal laga setelah sepakan-sepakannya melebar dari gawang. Namun ia tidak menemui kegagalan pada menit ke-22. Diawali pergerakan cepat Lorenzo Insigne di sisi kiri, bola kemudian dikirimkan ke Belotti yang meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut jauh gawang Bosnia.

Italia terus menggempur pertahanan Bosnia sehingga memaksa kiper Kenan Piric melakukan sejumlah penyelamatan. Sedangkan peluang bagus pertama untuk tuan rumah dimiliki Smail Prevljak yang sepakannya ditahan kiper Gianluigi Donnarumma.

Menjelang turun minum, giliran Lorenzo Insigne menciptakan peluang menggandakan keunggulan Italia. Namun sepakan melengkungnya membentur tiang gawang Bosnia.

Italia baru mendapatkan gol keduanya pada menit ke-68. Manuel Locatelli jeli melihat pergerakan Domenico Berardi untuk kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sepakan voli kaki kiri oleh rekan satu klubnya di Sassuolo tersebut. Keunggulan 2-0 Italia bertahan sampai laga usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement