Rabu 18 Nov 2020 23:59 WIB

Kafilah Sulbar Berpotensi Raih Medali di MTQ ke-XXVIII

Kafilah Sulbar berpotensi raih medali di cabang Qiraat Sabah Murattal

Seorang qoriah tampil saat perlombaan cabang Qira
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Seorang qoriah tampil saat perlombaan cabang Qira

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kafilah Provinsi Sulawesi Barat berpeluang meraih medali pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII yang berlangsung di Kota Padang Provinsi Sumatra Barat.

Kepala Biro Kesra Sulbar Provinsi Sulbar Bujaerammy Hassan di Mamuju, Rabu, mengatakan, satu satunya cabang perlombaan MTQ yang masih berpotensi meraih medali bagi kafilah Sulbar adalah Cabang Qiraat Sab'ah Murattal.

Ia mengatakan cabang perlombaan yang diikuti kafilah Sulbar paling berpotensi menyumbangkan medali tersebut yakni pada kategori dewasa putri yang diikuti utusan Sulbar yakni Sahariah Syua.

"Posisi Sahariah, saat ini berada pada peringkat dua dan diharapkan posisinya tidak bergeser dan dapat berlanjut hingga babak final," katanya.

Menurut dia, saingan terberat Sulbar adalah DKI Jakarta yang berada di posisi pertama.

Ia berharap, kafilah Sulbar tersebut dapat tetap fokus dan optimis untuk bisa berlanjut hingga ke babak final sehingga dapat memberikan kado istimewa untuk Sulbar.

Menurut dia, ada enam kafilah Sulbar masuk enam besar pada ajang MTQ Nasional tersebut yakni Nur Hanisah pada Hifzhil Al-Quran 1 Juz dan Tilawah, Yusriadi pada Hifzhil Al-Quran 10 Juz, Sirajuddin pada Hifzhil Al-Quran 30 Juz dan Firman serta Rasmiani pada Qiraat Sab'ah.

Selain itu, cabang Qiraat Sab'ah Murattal putri, Tilawah Dewasa putri, Syarhil Qur'an putra, Khat Al-Quran Hiasan Mushaf putra putri dan cacat netra.

"Kafilah Sulbar seluruhnya dinilai telah sukses menunjukkan kemampuannya dalam mengikuti lomba, meskipun kafilah Sulbar belum memberikan hasil memuaskan, namun itu sudah pencapaian luar biasa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement