Sabtu 14 Nov 2020 05:38 WIB

Cabang Universitas Terbuka Arab Diresmikan di Madinah

Fasilitas universitas mampu menampung 4.000 mahasiswa dari wilayah Madinah.

Cabang Universitas Terbuka Arab Diresmikan di Madinah. Gubernur Provinsi Madinah Pangeran Faisal bin Salman
Foto: tangkapan layar Arab News
Cabang Universitas Terbuka Arab Diresmikan di Madinah. Gubernur Provinsi Madinah Pangeran Faisal bin Salman

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman mengatakan bahwa selama beberapa dekade terakhir Arab Saudi memberikan perhatian penuh pada pendidikan dan menyediakan semua sarana untuk tujuan ini.

Ia mencatat bahwa upaya terus menerus pemerintah dalam hal ini menunjukkan minat yang besar dari para pemimpin, terutama Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dalam pendidikan, yang diekspresikan dengan membangun universitas dan sekolah di seluruh negeri dan menarik kader terbaik untuk melayani warga dan mendukung pendidikan dan pembelajaran.

Dilansir dari Arab News, Jumat (13/11) pernyataan Pangeran Faisal itu merupakan bagian dari pidato peresmian cabang baru Universitas Terbuka Arab (AOU) di Madinah, di hadapan Pangeran Turki bin Talal bin Abdul Aziz, gubernur wilayah Asir dan ketua dewan pengawas AOU.

Pangeran Faisal mengunjungi fasilitas universitas, yang menampung 4.000 mahasiswa dari wilayah Madinah dan wilayah gubernurnya.

Dr. Mohammed Al-Zakri, presiden AOU, mengatakan bahwa, "220.000 siswa dari 120 kebangsaan terdaftar di AOU, mencatat bahwa 60.000 siswa telah lulus, termasuk 5.500 yang lulus tahun ini selama upacara virtual, dan bahwa universitas menyelenggarakan acara khusus program yang didedikasikan untuk siswa dengan gangguan pendengaran."

Dalam pidatonya, Pangeran Turki berkata: “Kami bangga melihat lembaga pendidikan nirlaba ini memberikan pembelajaran yang berkualitas, tidak hanya dengan program pengajaran yang memenuhi permintaan di pasar kerja dan memberikan kemitraan internasional yang mahal, tetapi juga dengan menyediakan pendidikan yang memadai. dan lingkungan belajar. Gedung yang kami hormati untuk diresmikan hari ini dilengkapi dengan kemampuan teknis yang memberikan siswa kemampuan untuk melanjutkan pendidikan dalam situasi sulit seperti pandemi virus corona baru (Covid-19), yang telah memengaruhi berbagai cara hidup."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement