Rabu 11 Nov 2020 16:30 WIB

Bellingham Diminta Jangan Takut di Timnas Inggris

Inggris akan memulai pertandingan di jeda Internasional ini melawan Republik Irlandia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Bukayo Saka mengatakan kepada Jude Bellingham agar tak takut menyusul pemanggilannya ke timnas senior Inggris.

Bellingham yang berusia 17 tahun bisa menjadi pemain termuda ketiga jika tampil di salah satu pertandingan yang akan dilakoni Inggris beberapa hari mendatang.

Inggris akan memulai pertandingan di jeda Internasional ini melawan Republik Irlandia pada laga persahabatan.

Jika Pelatih Inggris Gareth Southagate menurunkan Bellingham ia akan menjadi bagian pemain termuda Inggris yang bermain di level senior. Sebelumnya ada Wayne Rooney dan Theo Walcott.

Mantan pemain Birmingham City yang kini bermain untuk Borussia Dortmund itu dipromosikan dari tim Inggris U-21 setelah cedera yang dialami Tren Alexander-Arnold dan James Ward Prowse yang mundur.

Sedangkan Saka termasuk pemain satu generasi dengan Jadon Sancho dan Phil Foden.

Pemain muda Arsenal tersebut melakukan debut Internasionalnya saat Inggris menang atas Wales di laga persahabatan bulan lalu. Ia pun ingin memberikan semangat kepada Bellingham.

"Saya tidak berpikir dia (Bellingham) membutuhkan banyak nasihat," kata pemain berusia 19 tahun itu dilansir dari dailymail, Rabu (11/11).

Bellingham melakukan luar biasa bersama Dortmund. Ketika bermain melawan Bayern Muenchen akhir pekan lalu dia melakukan pekerjaan sangat baik.

Oleh karena itu dia harus terus maju dan tak takut meski bermain di tim senior. Bellingham harus berani menunjukkan bakatnya.

Saka yakin dia bisa menunjukkan bakat bagusnya. Saka terkesan ketika bulan lalu bermain bersama di timnas Inggris U-21. Ia juga terkesan ketika menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya di tim senior.

Perkembangan Saka terbilang pesat setelah pindah ke Dortmund begitupun dengan Saka. Saka mengakui setelah menjadi bagian dari tim Arsenal tahun lalu turut memengaruhi dirinya cepat masuk ke skuat timnas. Ia pun merasa terkejut atas perkembangan cepat pada dirinya.

“Saya tidak percaya itu akan terjadi secepat ini tetapi saya di sini dan saya hanya bisa mengendalikan apa yang ada di depan saya dan hanya melakukan yang terbaik untuk tetap di sini karena jelas ini adalah tempat yang saya inginkan dan tempat saya bekerja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sejak pertama kali menjadi bagian timnas Inggris, Harry Kane merangkulnya dan berbicara banyak hal. Apa yang dilakukan Kane bagi Saka sangat membantu kenyamanan selama berada di tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement