Rabu 11 Nov 2020 14:09 WIB

Presiden Turki Ucapkan Selamat kepada Presiden Terpilih AS

Kerja sama Turki-AS akan terus memberikan kontribusi penting bagi perdamaian dunia

Red: Nur Aini
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Kerja sama dan aliansi yang kuat antara Turki dan Amerika Serikat (AS) akan terus memberikan "kontribusi penting" bagi perdamaian dunia, kata presiden Turki pada Selasa (10/11) dalam pesan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Baca Juga

Presiden Recep Tayyip Erdogan memberikan selamat kepada Biden dan berharap hasil pemilu AS bermanfaat bagi rakyat AS, ungkap pernyataan dari Direktorat Komunikasi Turki.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan pada pemilihan dan menyampaikan keinginan tulus saya untuk perdamaian dan kemakmuran rakyat AS," tutur Erdogan.

"Saat ini, tantangan yang kami hadapi di tingkat global dan regional mengharuskan kami untuk lebih mengembangkan dan memperkuat hubungan ini berdasarkan kepentingan dan nilai yang sama," lanjut dia.

Mengungkapkan dia telah bertemu Biden dalam banyak kesempatan ketika Biden menjabat sebagai wakil presiden, Erdogan mengatakan hubungan Turki-AS bersifat strategis dan didasarkan pada fondasi yang mengakar.

Erdogan menegaskan tekad Turki untuk bekerja sama dengan pemerintah AS di periode mendatang.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-turki-ucapkan-selamat-kepada-presiden-terpilih-as/2039411
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement