Senin 09 Nov 2020 12:42 WIB

Penerbangan Perdana ke UEA, Israel Bawa Rombongan Turis

Penerbangan perdana itu membawa rombongan turis dari Israel.

Rep: Zainur mahsir Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
FlyDubai
Foto: it.wikipedia.org
FlyDubai

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Penerbangan perdana dari Israel menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) terjadi pada Ahad (8/11) pada pukul 17.40 waktu setempat. Mengutip Alarabiya Senin (9/11), penerbangan tiga jam FlyDubai dengan No. FZ8194 dari Bandara Internasional Ben-Gurion di Tel Aviv mendarat di Bandara Internasional Dubai

Penerbangan perdana itu membawa rombongan turis dari Israel. Berdasarkan informasi, penerbangan itu melintasi Arab Saudi dan melewati Teluk Arab sebelum akhirnya mencapai UEA.

Normalisasi itu memang menjadi dasar hubungan kedua negara dan penerbangannya. Namun, kedatangan wisatawan juga diyakini untuk menggairahkan kembali industri pariwisata Dubai yang anjlok karena Pandemi Covid-19.

Penerbangan itu, juga dinilai menguntungkan kedua pihak. Utamanya, oleh Israel yang sedang mencoba membangun hubungan dengan negara-negara Arab. Alhasil, UEA dan Israel sepakat dalam meluncurkan penerbangan komersial reguler antara dua bandara internasional mereka.

Meski penerbangan perdana ditandai dengan para wisatawan. Penerbangan lanjutannya, diketahui dilakukan oleh delegasi bisnis dan pemerintahan kedua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement