Ahad 08 Nov 2020 00:55 WIB

Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Everton

MU menaklukkan Everton 3-1 di Goodison Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani (kiri) mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Everton di Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11).
Foto: AFP POOL /Paul Ellis / POOL
Edinson Cavani (kiri) mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Everton di Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester United (MU) akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai membekap Everton 3-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11). Kemenangan di Goodison Park itu jadi respons positif skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun. MU takluk 0-1 dari Arsenal di Liga Primer Inggris dan dibekap Istanbul Basaksehir 1-2 di Liga Champions.

Berikut data dan fakta menarik dari kemenangan MU atas Everton, dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/11) :

Baca Juga

3

Manchester United jadi tim ketiga yang memenangkan tiga laga tandang beruntun di Liga Primer Inggris, setelah kebobolan lebih dulu, setelah Leeds United (Oktober 1999) dan Tottenham Hotspur (Desember 2003).

17

MU sudah memenangkan 17 pertandingan liga di Goodison Park. Ini Kemenangan terbanyak bagi tim tamu di venue spesifik dalam kompetisi ini.

1

Kedua tim mencetak gol dalam percobaan pertama ke arah gawang dalam pertandingan ini. Gol pertama Everton terjadi pada menit ke-19, dan jadi satu-satu upaya menjebol gawang MU sepanjang pertandingan.

33

Edinson Cavani jadi pemain tertua kedua yang mencetak gol debut di Liga Inggris, dalam usia 33 tahun dan 267 hari, setelah Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun dan 316 hari).

15

Bruno Fernandes terlibat dalam 15 gol pada laga tandang MU Liga Primer Inggris. Ia mencetak 10 gol dan mengkreasi lima assist, hanya dalam 10 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement