Kamis 05 Nov 2020 23:34 WIB

Coach Wiwin Bantah Latih Tim IBL Asal Bali

Wiwin saat ini menetap di Bali.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cokorda Raka Satrya Wibawa (tengah) memeluk pemain Satria Muda Pertamina.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Cokorda Raka Satrya Wibawa (tengah) memeluk pemain Satria Muda Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kepindahan pemain dan pelatih menjelang Indonesian Basketball League (IBL) musim depan digelar terus berembus. Salah satunya adalah beredar informasi Cokorda Raka Satria Wibawa akan dipercaya menjadi pelatih klub baru IBL asal Bali.

Rumor tersebut berhembus, karena Coach Wiwin sapaan akrab Cokorda Raka Satria Wibawa kebetulan saat ini tinggal di Bali. Selain itu, mantan pelatih Satria Muda Jakarta ini juga pernah mengeluarkan komentar agar pemain basket Bali tidak perlu pindah pulau untuk menjadi pemain profesional, karena sudah ada klub asal Bali.

Untuk mengonfirmasi kabar tersebut, republika.co.id mengontak Coach Wiwin beberapa waktu lalu melalui akun messenger. Pelatih yang kini berdinas di Dispora Bali tersebut membantahnya kalau dirinya ditunjuk menjadi pelatih klub baru IBL asal Bali.

"Banyak yang bertanya bahwa saya akan melatih klub asal Bali. Tidak benar informasi tersebut. Yang saya tahu, pelatih kepalanya akan menggunakan pelatih asing dari Serbia," kata Coach Wiwin.

"Semakin banyak pelatih asing yang hadir di Indonesia. Sedangkan untuk sisten pelatihnya setahu saya adalah Rusta Wijaya dan Ngurah Teguh," kata dia menambahkan.

Sementara itu ketika republika.co.id mencoba menghubungi manajemen klub asal Bali tersebut, melalui Melinda "Mohon maaf sebelum Desember kami belum bisa kasih jawaban soal wawancara mengenai aktivitas klub basket asal Bali, karena menunggu RUPS," kata Melinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement